Home Kegiatan Kepala Desa di Ahir Tahun 2022
Kegiatan Kepala Desa di Ahir Tahun 2022
Kamis, 26 Desember 2022 13:21:54
H. AMIN, S.PD
Kegiatan Kepala Desa di Ahir Tahun 2022
Gambar Utama :

Desa Muncung di Kab. Tangerang Giat Bersih-bersih Saluran Irigasi

 Muncung, 26 Desember 2022

 

Jelang musim penghujan datang,  desa Muncung yang ada di Kabupaten Tangerang, gelar kegiatan pembersihan Saluran Iriugasi ,Minggu (26/12/2022).

Adapun Desa Muncung   yang di Pimpin  oleh Kepala Desa Muncung Agus Purwadi SE , Terlihat saling bahu membahu melakukan pembersihan Saluran Irigasi untuk keperluan pertanina di Desa Muncung  bahkan saluran Darinase di sisi jalan rayapun tidak luput langsung di bersihkan sepanjang lebih kurang 1 Km  Meter  , sedangkan saluran irigasi yang telah di penuhi oleh eceng gondok dan tumbuhan-tumbuhan liar lainnya pun habis di berantas di bantu oleh warga dengan antusian dan semangat .

Agus Purwadi SE  Kepala Desa Muncung  kepada Warga tani  menghimbau agar giat kebersihan ini di lanjutkan sampai Air mengalir dari  hulu sampai ke ilir  dimana kebutuhan air untuk musim tanam di wilayah utara sangat membutuhkan air sehingga dari tanggal 20 Desember sampai hari ini lakukan kegiatan pembersihan Saluran Irigasi  di Desa Muncung ini.

 

 “Karena, mengingat sekarang ini kita sedang menghadapi musim penghujan, dan juga melihat Irigasi dan Drainase  ini telah di penuhi dengan tumbuhan-tumbuhan liar, seperti eceng gondok dan juga sampah. Yang dapat menghambat jalannya aliran air masuk kedalam area pesawahan warga Desa Muncung,” Ucap Agus Purwadi SE Selaku Kepala Desa Muncungi.

Alhamdulilah dalam kegiatan ini, sambung Agus Purwadi, SE , dan  masyarakat dan petani menyambutnya dengan baik dan penuh antusias sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar.

 “Kegiatan ini dilakukan bertujuan guna memperlancar jalannya pertumbuhan ekonomi masyarakat (petani). Mengingat masyarakat kami untuk perekonomiannya bertopang kepada ladang pertanian sawah mereka,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan dengan diadakannya kegiatan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Muncung dan juga para petani di Desa Muncung ini,” ujarnya.

Opp : PPID  Desa Muncung

 

Gambar 1 :
Gambar 2 :
Gambar 3 :

Sumber : PPID Desa Muncung

Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
CAPTCHA Image
APBDes 2024

Data belum diinput

APBDes 2023

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2023

Data belum diinput